Tuesday, December 5, 2017

Partai Nasdem Menuju Pilkada Maluku Tenggara

Lintasnusa- Partai Nasdem sebagai partai pemenang pada Pilada tahun 2013 di Kabupaten Maluku Tenggara berhasil mendapatkan jumlah kursi terbanyak dengan jumlah 5 kursi di DPRD Maluku Tenggara. Dengan demikian Partai yang dikenal dengan Partai Tanpa Mahar ini memiliki peran penting untuk menentukan siapa calon yang akan diusung untuk Pemilihan Bupati dan Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara di tahun 2018 mendatang.



Sebagai Partai yang banyak mendapat dukungan di Maluku Tenggara, tentu Partai Nasdem akan mempertimbangkan dengan sangat teliti siapa calon yang akan diusung mereka di Pilkada tahun 2018 mendatang. Banyak hal yang menjadi pertimbangan Partai Nasdem untuk menentukan pilihan terbaik mereka oleh karena itu Partai Nasdem telah melakukan penyaringan bakal calon pada Rabu 9 Agustus 2017 di Maluku Tenggara. Hal lain yang menjadi pertimbangan Partai Nasdem adalah hasil survei yang dikeluarkan oleh lembaga survei yang sangat berkompeten dan telah terdaftar di pemerintah.

Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting menunjukkan tujuh calon kuat yang memiliki potensi maju dalam Pilkada di Maluku Tenggara tahun 2018. Berdasarkan urutan nama Muhamad Thaher Hanubun berada di posisi puncak diikuti oleh Esebius Utha Savsavubun, Petrus Beruatwarin, Agelus Renjaan, Yanuarius Resubun, Amir Rumra dan Estedeus A. Welerubun. Hal luar biasa yang terjadi adalah saat hasil survei pasangan calon adalah keluarnya nama Muhamad Thaher Hanubun dan Petrus Baruatwarin sebagai pemuncak survei jika mereka menjadi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara.

Diharapkan dari Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2018 ini Partai Nasdem akan kembali menunjukkan bahwa pilihan yang mereka putuskan akan menjadi pemenang dan dapat menjadi pemimpin yang dapat menjalankan roda pemerintahan  dengan sebaik-baiknya. (TW)

No comments:

Post a Comment